Rancang Bangun Sistem Informasi Donor Darah Berbasis Web (Studi Kasus : Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Universitas Mulawarman)

  • Burrakhman M
  • Astuti I
  • Khairina D
N/ACitations
Citations of this article
15Readers
Mendeley users who have this article in their library.

Abstract

Masyarakat yang membutuhkan darah sering mengalarnikesulitan ketika mencari informasi persediaan darah. Hal ini dikarenakan Palang Merah Indonesia (PMI) atau Unit Transfusi Darah (UTD) belum mempunyai pangkalan data pedonor yang dapat diakses dengan cepat. Perlu ditemukan cara memecahkan permasalahan yang ada dengan menyediakan sebuah program sistem informasi layanan donor darah yang dapat di akses oleh masyarakat. Sistem Informasi Donor Darah berbasis WEB merupakan sebuah cara untuk menampilkan halaman web Sistem informasi donor darah secara online sehingga diharapkan masyarakat yang membutuhkan informasi donor darah dapat mengakses informasi yang di buat.Pemrograman PHP dan database MySQL dengan dukungan framework CodeIgniter dapat mempermudah sitem informasi donor darah berbasis web diharapkan dapat digunakan untuk mengetahui para pendonor darah yang ada Universitas Mulawarman yang di kelola oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Mulawarman berkerja sama dengan Unit Transfusi Darah Cabang Palang Merah Indonesia (UTDC PMI) Cabang Samarinda.

Cite

CITATION STYLE

APA

Burrakhman, M., Astuti, I. F., & Khairina, D. M. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Donor Darah Berbasis Web (Studi Kasus : Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Universitas Mulawarman). Informatika Mulawarman : Jurnal Ilmiah Ilmu Komputer, 11(1), 55. https://doi.org/10.30872/jim.v11i1.205

Register to see more suggestions

Mendeley helps you to discover research relevant for your work.

Already have an account?

Save time finding and organizing research with Mendeley

Sign up for free